Memperbaiki Missing Required Field "Updated"

Diposkan oleh Unknown on 09 January 2013 at 4:17 PM

Memperbaiki Missing Required Field "Updated" | Tutorial Blog

Ketika saya cek blog ini di Webmaster Tools Rich Snippets Testing, ternyata terdapat peringatan Missing Required Field "Updated". Ini adalah pemberitahuan tentang kode time yang hilang atau kurang tepat, Ini cukup berpengaruh pada blog dan harus diperbaiki karena menyangkut verifikasi blog.

Buat sobat yang mengalami masalah yang sama, sobat dapat mencoba langkah di bawah ini untuk memperbaikinya :
  • Masuk ke akun blogger anda
  • Klik pada Template. (jangan lupa backup dulu template anda, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan).
  • Selanjutnya, klik Edit HTML dan klik Proceed / Lanjutkan.
  • Beri tanda centang pada Expand Template Widget.
  • Cari kode
    <abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr>
  • Ganti kata 'published' dengan kata 'updated', seperti kode berikut :
    <abbr class='updated' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr>
  • Simpan Template dan cek lagi di Rich Snippets Testing.
Selain cara di atas sobat juga bisa menggunakan cara lain untuk Memperbaiki Missing Required Field "Updated". misalnya menambahkan kode berikut :
<a class='updated' href='http://wadahtutorial.blogspot.com/' rel='bookmark'>Tutorial Blog</a>
Kode yang berwarna hijau ganti dengan alamat dan nama blog Sobat.
Letakkan kode tersebut diatas <b:if cond='data:post.hasJumpLink'> atau di bawah <div class='post-footer-line post-footer-line-1'> atau di bawah <div class='post-header-line-1'/>, terserah Sobat mau meletakkan dimana!!
Jika sudah silakan cek di Rich Snippets Testing Tools.

Segitu aja Sob, semoga bisa membantu dalam Memperbaiki Missing Required Field "Updated".

.:. 142 komentar .:.Post a Comment

  1. Itu sebenrnya masalah apa tdk sih gan? bagusan cara nmor 1 apa nmor 2 gan klau agan milih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rich Snippets Testing tools adalah Alat Uji Coba Data Terstruktur pada blog Anda. Rich Snippets Testing Tool ini berfungsi untuk mengetes apakah google dapat dengan mudah men-generate snippets pada tiap-tiap halaman untuk ditampilkan di hasil pencarian google. Jika menurut Anda ini penting tentu error tersebut merupakan masalah.
      Untuk cara memperbaikinya keduanya bagus, yang saya gunakan pada blog ini cara yang nomor 2. silakan Anda gunakan cara mana yang Anda suka.

      semoga bisa membantu...

      Delete
  2. bos kalau kode diatas ada dua pilih yang mana bos apa dirubah kedua-duanya. mohon tanggapannya saya tunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dirubah keduanya juga boleh Sob, tapi sebaiknya salah satu aja lalu cek di Rich Snippets Testing tools, jika masih error baru rubah keduanya.

      makasih pertanyaannya n happy blogging....

      Delete
  3. yes berhasil........keren gan ini tutorial yang paling simple yang saya temui. sekali coba langsung hilang erornya,. terimakasih banyak gan !

    ReplyDelete
  4. terima kasih banyak gan, bermanfaat bgt ni gan buat saya lam kenal saja ya gan

    ReplyDelete
  5. makasih gan atas imformasinya, semoga bermanfaat untuk banyak orang

    ReplyDelete
  6. artikel yang sangat bagus dan brmanfaat, makasih bnyk gan..

    ReplyDelete
  7. artikel yang sangat bagus, thanks ya bro

    ReplyDelete
  8. terima kasih buat share nya, sukses terus ya gan

    ReplyDelete
  9. sungguh luar biasa sekali informasinya..

    ReplyDelete
  10. informasinya luar biasa sangat bermanfaat sekali...
    Banyak sekali ilmu pengetahuan yang saya dapatkan
    Terimakasih banyak atas informasinya ...
    Semoga semakin sukses

    ReplyDelete
  11. informasinya luar biasa sangat bermanfaat sekali...
    Banyak sekali ilmu pengetahuan yang saya dapatkan
    Terimakasih banyak atas informasinya ...
    Semoga semakin sukses

    ReplyDelete

  12. informasi yang sangat menambah wawasan saya makasih ga,.

    ReplyDelete
  13. Her posts are very dance gan,,

    ReplyDelete
  14. thanks for the info may be useful gan

    ReplyDelete
  15. continued success gan, awaited further atikel ..

    ReplyDelete

  16. trimakasi info, useful ... add to my knowledge ...

    ReplyDelete

  17. thanks for the info may be useful for everyone ..

    ReplyDelete

  18. Her comments come gan article, I think the info is very interesting to observe ...

    ReplyDelete

  19. ikut komen gan,, infonya sangat menarik gan... thanks

    ReplyDelete

  20. stelah saya baca memang artikelnya sangat menarik untuk disimak, sukses terus gan

    ReplyDelete

  21. information is very interesting to observe, hopefully useful,

    ReplyDelete
  22. gan cool info, thanks gan broaden my

    ReplyDelete
  23. success continues to sob, wait again next article,,

    ReplyDelete
  24. Informasinya sangat bermanfaat sekali...
    Banyak pengetahuan saya dapatkan setelah saya menyimak artikel di blog ini...
    Ditunggu postingan selanjutnya...
    Semoga semakin suksesnya....

    ReplyDelete
  25. artikel yang sangat bagus sekali dan tentunya sangat bermanfaat untuk pembaca khususnya saya pribadi, terima kasih salam kenal dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  26. setelah saya baca seluruh artikel dan akhirnya saya menemukan apa yang saya cari selama ini. saya ucapkan terima kasih ini semua berkat anda. salam kenal dan salam sukses

    ReplyDelete
  27. kwalitas yang penting dalam suatu artikel dan itu ada dalam artikel anda ini, hebat gan. lam kenal dari saya.

    ReplyDelete
  28. artikel yang patut di acungkan jempol, kata-kata yang tersusun rapi jelas dan mudah di mengerti, banyak di butuhkan orang teruma saya pribadi, terima kasih atas segala kebaikan anda yang anda berikan melalui tulisan ini.

    ReplyDelete
  29. setelah saya menyimak smua isi artikel anda dan saya ucapkan beribu terima kasih, berkat artikel ini, ilmu dan pengetahuan saya jadi bertambuah, semoga bermanfaat. salam kenal gan dari saya.

    ReplyDelete
  30. terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan..

    ReplyDelete
  31. artikel yang sangat menarik dan tentunya sangat membantu saya dalam belajar, makasih banyak ya lam sukses selalu

    ReplyDelete

  32. makasih infonya semoga dapat bermanfaat untuk semua orang..

    ReplyDelete

  33. infonya sangat menarik gan

    ReplyDelete

  34. kreatif skali bikin artikelnya gan,

    ReplyDelete

  35. ikut saran ea gam menurut saya artikelnya sangat berkualitas dan menarik

    ReplyDelete

  36. sangat menarik sekali infonya untuk saya simak,,

    ReplyDelete

  37. sukses terus gan ditunggu artikel selanjutnya

    ReplyDelete

  38. makasih ea gan infonya :P kereenn bangettt

    ReplyDelete

  39. stelah sayan baca artikelnya sangat menarikkk thanks gan

    ReplyDelete

  40. mantaap gan artikelnya sukses terus

    ReplyDelete
  41. Kalo cara menghilangkan error Missing Required Field "Updated" pada blog wordpress self hosted gimana gan?

    ReplyDelete
  42. setelah saya baca artikelnya sangat menarik dan menambah pengetahuan saya, sukses terus gan ditunggu artikel selanjutnya

    ReplyDelete
  43. informasi yang menakjubkan dan sangat menarik
    terimakasih info nya sangat bermanfaat
    semoga sukses

    ReplyDelete
  44. Terimakasih banyak atas info nya
    sangat bermanfaat sekali
    kini pengetahuan saya semakin bertambah
    semnoga semakin sukses nya

    ReplyDelete

  45. infonya sangat menarik untuk saya simak,, nice infonya gan. sukses terus!!!!

    ReplyDelete
  46. . terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan..

    ReplyDelete
  47. sangat luar biasa informasi yang saya dapatkan
    banyak sekali pengetahuan yang saya dapatkan
    sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  48. menakjubkan sekali informasi nya
    pengetahuan saya semakin bertambah
    sanagt bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  49. terimakasih banyak atas informasi nya
    semoga bermanfaat dan sukses

    ReplyDelete
  50. terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan..

    ReplyDelete
  51. artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

    ReplyDelete
  52. setelah saya menyimak dari awal hingga akhir, banyak sekali ilmu yang saya terima dari artikel yang anda tulia, semoga tambah bermanfaat ya lam kenal dan sukses selalu

    ReplyDelete
  53. terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan..

    ReplyDelete
  54. luar biasa mantap informasi nya
    sangat keren
    semoga semakin sukses

    ReplyDelete
  55. makasih infonya sangat menarik

    ReplyDelete
  56. terimakasih info nya
    sangat membatu dan bermanfaat

    ReplyDelete
  57. terimakasih info nya
    sangat membatu dan bermanfaat

    ReplyDelete
  58. artikel nya menarik dan bermafaat
    terimakasih semoga sukses

    ReplyDelete
  59. artikel nya menarik dan bermafaat
    terimakasih semoga sukses

    ReplyDelete
  60. makasih info nya
    saya sangat menyukai nya
    semoga sukses nya

    ReplyDelete
  61. makasih info nya
    saya sangat menyukai nya
    semoga sukses nya

    ReplyDelete
  62. . artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

    ReplyDelete
  63. terimakasih banyak atas info nya sangat bermanfaat sekali
    semoga sukses...

    ReplyDelete

  64. sangat menarik infonya gan,,

    ReplyDelete
  65. . setelah saya menyimak dari awal hingga akhir, banyak sekali ilmu yang saya terima dari artikel yang anda tulia, semoga tambah bermanfaat ya lam kenal dan sukses selalu

    ReplyDelete
  66. Thanks infonya sangat bermanfaat sekali buat saya, di tunggu ea artikel selanjutnya :D

    ReplyDelete

  67. Informasinya sangat keren....

    ReplyDelete
  68. informasi yang bagus sob,

    ReplyDelete
  69. artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

    ReplyDelete
  70. wah infonya kerennnnn sob suksek selalu ea,,,

    ReplyDelete
  71. Mantappppp infonya gan thankas ea :D

    ReplyDelete
  72. . artikel yang sangat menarik dan tentunya sangat membantu saya dalam belajar, makasih banyak ya lam sukses selalu

    ReplyDelete

  73. thanks ea, kerennn bangettt infonya.... sukses selalu ea sob

    ReplyDelete
  74. nice infonya.... sukses terus ea ditunggu artikel selanjutnya!!!

    ReplyDelete
  75. waduh setelah coba2 beberapa code dari blog lain gak bisa2.. untung aja nemu ini.. thanks gan alhamdulillah cocok buat template saya. kunjungi blog saya juga ya: japanindocuteculture.com

    ReplyDelete
  76. Berhasil Gan, mkasih info'y....

    ReplyDelete
  77. wuah, blognya bagus sekali kaka, informatif banget..

    ReplyDelete
  78. sama gak ya caranya untuk
    hatom : data terstrutur Hilang: updated ?
    thanks

    ReplyDelete
  79. kalau untuk wordpress bagaimana?

    ReplyDelete
  80. mantap banget deh artiklenya

    ReplyDelete
  81. makasih artikelnya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  82. makasih banyak infonya bermanfaat makasih

    ReplyDelete
  83. wih mantap banget artikelnya gann


    http://obataborsibagus.blogspot.com/

    ReplyDelete
  84. dari sekian banyak cara yg udah saya coba, cara agan yang berhasil di blog saya... thanks gan

    ReplyDelete
  85. terimakasih tutorialnya gan,, sudah saya coba, tetapi kesalahannya tidak hilang sekaligus, melainkan berangsur-sngsur, dari 32 sekarang menjadi 22 kesalahan hatomnya

    ReplyDelete
  86. thanks om :D cara yg kedua work!! ahahahaa

    ReplyDelete
  87. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. zaman sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  88. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    ReplyDelete
  89. kunjungan sore yang menambah wawasan

    ReplyDelete
  90. sip lah ... semoga bisa membantu .. saya juga mengalami hal yang sama .. terima kasih

    ReplyDelete
  91. Pembelian obat denature bisa invite pin bbm kami : 7968ab6b

    ReplyDelete
  92. Pembelian obat denature bisa invite pin bbm kami : 7968ab6b

    ReplyDelete
  93. Nice Info Jangan Lupa http://mandirimultimedia.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  94. Terima kasih untuk informasinya Gan, salam kenal ya..

    ReplyDelete
  95. Further, instead of holding up days or half a month for a choice, numerous online organizations will react inside a few hours.

    ReplyDelete
  96. Sekedar sharing aja gan buat kesehatan anda kenapa kemaluan keluar nanah itulah sebagian besar dari gejala penyakit kencing nanah yang sering dapat di jumpai pada sebagian penderitanya

    ReplyDelete

 
Alexa Certified Traffic Ranking for http://wadahtutorial.blogspot.com
Follow
back to top
Home
back to bottom